Tugas ISD III – Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda dan Sosialisasi

Pemuda atau remaja di Indonesia bukan dalam jumlah yang sedikit, pemuda dan pemudi bisa dikatakan juga sebagai remaja. Remaja menginjak masa dimana kedewasaan dimulai, pembentukan jati diri seseorang. Sehingga banyak hal dapat terjadi pada peuda atau remaja di negara kita. Mulai dari hal negatif hingga hal positif. Saya akan membahas hal positif nya yang dilakukan sebagian kecil dari pemuda Indonesia.

Sebagai contoh pemain bola Timnas Indonesia U-19 yang bernama Evan Dimas. Kiprahnya di dunia persepakbolaan sedang berada di puncak, permainan nya yang laur biasa hebat membuat Ia di elu-elu-kan masyarakat Indonesia. Prestasi yang diraihnya adalah contoh kegiatan positif pemuda Indonesia, tidak hanya mengharumkan namanya, Evan Dimas juga mengharumkan nama bangsa Indonesia. Di usianya yang masih muda, Ia sudah dapat menjunjukkan pada dunia kehebatannya, tidak hanya bisa menyia-nyiakan waktu muda nya. Bila pemuda lain cuek dengan kegiatan positif, lebih suka berfoya-foya, clubbing, memakai narkoba dan lain-lain, Evan Dimas justru membuat kebanggaan tersendiri atas prestasi yang diraihnya. Ia telah merubah image negatif para pemuda Indonesia yang bisanya hanya membuang-buang waktu, membuang-buang uang orangtua untuk hal yang sama sekali tidak ada manfaatnya. Ia membuktikan bahwa di Indonesia masih banyak pemuda yang memiliki potensi luar biasa yang bila dikembangkan akan menjadi kebanggan bangsa.


Dalam tim Garuda U-19 tentu Evan Dimas berkomunikasi dan bersosialisasi dengan sesama pemain, itulah sisi positif dari sosialisasi, bisa saling mendapat ilmu, sharing, melepaskan beban dengan meluapkan segala perasaan yang di pendam, saling belajar sesama tim. Sehingga Evan Dimas menjadi pemuda yang menjadi sorotan publik atas prestasinya. Coba bayangkan jika pemuda Indonesia memiliki semangat juang yang tinggi, mau berusaha, memiliki visi yang jelas, dan selalu belajar. Pasti Indonesia sudah menjadi negara yang maju, mungkin bisa setara dengna Amerika, Jepang dan lain-lain, karena bangsa yang baik dilihat dari pemudanya. Bila pemudanya saja tidak karuan dalam menjalani hidup, sudah dipastikan juga Indonesia bakal nggak karuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Scanner

WATTPAD STORY BY INESIAPRATIWI --- OUR HOPE

SMKN 1 Kota Bekasi => Teknik Komputer dan Jaringan