Crack

Pengertian Crack
Crack adalah membobol. Dalam istilah komputer crack diartikan sebagai melakukan pembobolan password atau kunci suatu program agar program tersebut dapat digunakan tanpa perlu membayar.
Crack adalah aplikasi yang digunakan untuk merusak sebagian sistem dari program resmi yang memerlukan lisensi. program resmi butuh lisensi untuk menjalankannya, dengan adanya crack, lisensi itu tidak dibutuhkan lagi..
Crack adalah sejenis alat untuk membuka kunci, tapi bukan kunci sebenernya...
Crack adalah sebuah program yang sudah memiliki registry sempurna .
mksudnya Crack itu Software yang sudah Full Version Karena dibeli langsung ataupun ganti dengan cara mengganti registry nya .
Fungsi Crack
Crack dapat berarti masuk (menyusup) ke dalam suatu sistem komputer tanpa seijin pemilik sistem. Namun crack yang dimaksud tulisan ini adalah crack software, yaitu memecahkan keamanan (proteksi) dari perangkat lunak. Misal Anda mengunduh (download) shareware yang bisa Anda gunakan secara gratis selama 30 hari (trial). Nah, setelah 30 hari Anda program tersebut non aktif (disable) sendiri dan tidak bisa digunakan kecuali Anda membeli program tersebut. Biasanya setelah membeli program tersebut, Anda mendapatkan nomor serial yang bisa dimasukkan ke program tersebut agar menjadi aktif kembali.
Disinilah fungsi crack bagi pengguna yang ingin menggunakan program tersebut secara gratis untuk selamanya tanpa perlu membeli progamnya. Crack bisa berupa program keygen (key generator) yang menghasilkan serial number untuk program yang bersangkutan. Crack juga bisa berupa patch, yaitu file application (.exe) untuk ditimpa (overwrite) terhadap file asli dari program. Tujuannya sama, yaitu untuk menghilangkan proteksi dari software.
Jika Anda pernah menggunakan atau mendownload software bajakan yang langsung full version, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan nama “crack”. Ya, “crack” lah yang dapat membuat software Anda menjadi full version secara illegal.
Kelebihan Crack
Agar software berbayar akan bekerja secara penuh. Tanpa ada lagi batasan waktu atau expired. Jadi kita dapat menggunakan software secara penuh tanpa membeli lagi jika sudah expired.

Kelemahan Crack
Crack itu tidak menbawa produk asli atau lisensi. Jadi itu hanya pembobolan. Dan nanti jika software berbayar masa tenggangnya sudah habis maka crack akan terblokir.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah Scanner

WATTPAD STORY BY INESIAPRATIWI --- OUR HOPE

SMKN 1 Kota Bekasi => Teknik Komputer dan Jaringan